Tiga siswa SMP seberangi danau Sentarum demi menuntut ilmu.

PULAU MAJANG, SPENDANews – Tiga siswa yang berasal dari dusun Empaik Desa Tinting Seligi menyeberangi anak danau Sentarum untuk sekolah di SMPN 2 Satap Badau. Sekolah mereka terletak di tengah danau sehingga mereka menggunakan sampan setiap hari untuk berangkat ke sekolah. Ketiga siswa tersebut bernama Yohanes Boy, Karina, dan Nur Aisyah.
Danau Sentarum
Ketika ditanya perihal berangkat sekolah, hal yang membuat mereka sedih adalah musim hujan dan musim angin karena mereka harus berjuang berangkat ke sekolah dengan cuaca yang tidak menyenangkan dan air danau yang bergelombang serta kadang mesin tempel rusak patah pen. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan niat mereka untuk tetap menuntut ilmu.

Kiri - Kanan : Nur Aisyah, Yohanes Boy, Karina
Dari data yang diperoleh dari buku kesiswaan SMPN 2 Satap Badau, mereka bertiga tidak memiliki catatan kasus yang melanggar tata tertib sekolah dan tidak tercatat dalam siswa yang memiliki banyak alpa / tidak masuk sekolah tanpa keterangan. Bahkan ada satu dari ketiga siswa tersebut bernama Karina yang berprestasi dalam matematika dan pernah dikirim ke tingkat kabupaten untuk mewakili sekolah mengikuti olimpiade matematika tahun 2018.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peduli lingkungan, Siswa gotong royong bersihkan lingkungan sekolah

Asah kemampuan siswa berbahasa Inggris, Guru SMPN 2 Satap Badau mengajar dengan bilingual

Kepala SMPN 2 Satap Badau himbau siswa menabung