Kepala SMPN 2 Satap Badau himbau siswa menabung

PULAU MAJANG, SPENDANews – Keuangan kerapkali menjadi penyebab terhambatnya rencana ataupun keinginan siswa. Mengatasi hal tersebut Kepala SMPN 2 Satap Badau, Amaluddin, S.Pd. menghimbau siswa untuk terus menabung. Siswa SMPN 2 Satap Badau sejatinya sudah menabung dari awal masuk sekolah, misalnya saja siswa kelas IX yang sudah menabung semenjak duduk di kelas VII. Tabungan siswa ini biasanya diambil ketika mereka kelas IX dan akan melaksanakan ujian nasional serta akan melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sehingga siswa tidak terganggu masalah biaya karena sudah mempunyai tabungan. 

Kepala SMPN 2 Satap Badau mengumpulkan seluruh siswa di ruang kelas IX dan memberi pengarahan
Untuk meningkatkan keamanan tabungan dan kepercayaan orang tua siswa, Kepala SMPN 2 Satap Badau bekerja sama dengan Bank Kalbar Badau agar siswa dapat dibuatkan buku tabungan sehingga uang siswa aman dan orang tua siswa pun lebih percaya ke sekolah. Kerjasama itu pun disambut baik oleh pihak Bank Kalbar yang diwakili oleh Bapak Haiyun. Syarat pengajuan buku tabungan siswa pun tergolong mudah. Persyaratan tersebut berupa :
  1. Fotokopi KTP Orang tua
  2. Fotokopi Kartu Keluarga
  3. Fotokopi Akte Kelahiran siswa

Selain persyaratan tersebut, Kepala SMPN 2 Satap Badau mengatakan bahwa siswa yang akan dibuatkan buku tabungan adalah siswa yang menabung dengan saldo minimal 20.000.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peduli lingkungan, Siswa gotong royong bersihkan lingkungan sekolah

Asah kemampuan siswa berbahasa Inggris, Guru SMPN 2 Satap Badau mengajar dengan bilingual